miércoles, 26 de agosto de 2009

sick of school

haloo semuanya! hari ini gue akan posting. seperti biasa, saya akan berbasa basi dahulu.

pernah ga menjawab pertanyaan "kapan gue mati?"
jangan dijawab. JANGAN. jangan main main dengan kematian. lo tau? akibatnya bakalan fatal. juga jangan sampe berbohong untuk cabut sekolah dengan alasan ada yang meninggal padahal engga ada. gue ga pernah mengalami tapi beberapa teman gue mengalami pengalaman yang menakutkan tentang berbohong dengan kematian.
lalu jangan sembarangan pula berbicara "hey umur lo 2 minggu lagi loh!" jangan pernah kayak gitu karena kemaren kejadian.
gue ngga mau ngebahas ah. takut.


dimulai ke inti cerita.

jadi sudah sekitar 2 bulan ini gue menjadi putih-abuabuers. tetapi pikiran gue tetap pada yang lama "SEKOLAH ITU TIDAK PENTING" dan kemudian bisa anda tebak sendiri.
kalo ga bisa, gue ceritain deh.

1. molor di saat pelajaran yang tidak penting. sebenernya semua tidak penting tetapi tidak di semua pelajaran gue bisa molor. (sampai saat ini hanya pelajaran sejarah dan geografi yang bisa dibuat tempat molor)

2. bermain rubik di saat pelajaran-pelajaran teoritis yang tidak perlu memakai otak banyak. contoh : pelajaran bahasa inggris. semua teori dan kosakata sudah terpatri di otak gue dan gue ga perlu belajar lagi. tapi rubik gue diambil. shiittt. untung saja dikembalikan.

3. merengek ingin cepat-cepat pulang. kalo hasrat ingin pulang tak tertahankan mau tidak mau harus mencabutkan diri dari sekolah. tidak usah dibahas, nanti pada ikutan lagi.

4. berharap akan bel ganti pelajaran, bel istirahat, apalagi bel pulang.

5. mengharapkan jam kosong

6. berharap libur panjang

7. tidak pernah konsentrasi dalam belajar.

8. tidak mau mengerjakan tugas jika sekiranya itu tidak dibutuhkan untuk masa depan.

9. di semua pelajara gue selalu menyediakan buku untuk menggambar dan pensil.

10. dan masih banyak yang lain.


jadi, sekolah itu tidak penting. setiap pagi gue selalu berpikir "ah sungguh malas berangkat ke neraka bernama sekolah"
sebenernya sekolah itu amat sangat tidak penting. ilmu bisa dicari di jalanan. ga percaya?
mari kita buktikan.

1. gue waktu itu lagi jalan-jalan dan tiba-tiba ada anak yang kena knalpot. trus luka kena knalpot anak itu langsung dikasih odol. berarti kalo kena knalpot harus pake odol.
2. gue ke supermarket. membeli berbagai macam barang dan tentunya dan terjadi transaksi. hitung2an.
3. gue ngeliat orang ngegambar di tembok. gue tau teknik2nya. itu adalah ilmu.
4. gue belajar mobil : ilmu lagi.
5. gue belajar motor : ilmu lagi
dan itu semua bermanfaat,
coba deh lo bandingin sama sekolah.

inilah daftar pelajaran tidak penting :

1. sejarah : membahas yang udah lalu. mau ngapain coba? ga bisa di rubah lagi kan? yauda sih sepele. sejarah ga penting.
2. ekonomi : oke, gue akui ini lumayan penting. karena membahas tentang uang, gue sedikit lebih bersemangatlah.
3. geografi : bentuk bumi. cuma bulet dan katanya pepat di bagian atas dan bawahnya. ada laut, ada darat. trus ada lapisan ozon. ada musim. ada negara2. internet bisa membantu mempelajari itu semua. buat yang minat, gue sih ogah.
4. bahasa indonesia : heh, ini pelajaran siapa sih yang mencetuskan? bahasa indonesia tuh seharusnya cuma seputar membaca dan menulis. mengarang? itu cuma buat yang minat aja.
5. matematika : cuma tambah kurang kali bagi. ngapain harus ada x dan y? ngapain ada aljabar? ngapain ada fungsi? ga penting banget deh. dipake buat kehidupan sehari-hari apa yang aljabar dkk? ENGGA.
6. kelompok pelajaran ipa : fisika, kimia, biologi. ini pelajaran khusus buat yang minat aja. yang ga minat ya gausah.


ini pelajaran yang lumayan penting tapi belajarnya ga harus di sekolah.

1. bahasa Inggris. penting. ini bahasa Universal tapi gue udah bosen belajarnya.
2. bahasa asing seperti : jerman, jepang, mandarin. itu juga penting. bagi yang minat.
3. TIK : secara, sekarang jaman teknologi informatika. gaptek noway.
4. kesenian : ini penting banget. tapi pelajaran seni di sekolah-sekolah belom terlalu efektif.

dan ada 1 kategori lagi yang harus dimusnahkan :
UN. itu sumpah ga penting banget. cuma mendorong manusia2 indonesia untuk mencari kunci jawaban dan nilai yang tinggi. ngga penting dia bisa apa engga, yang penting contekannya tembus. gue mohooon ini dihapuskan. cuma bikin celaka. mudarot tau.


ya jadi itulah semua isi otak gue sekarang.

cheers up, put up a fight!

No hay comentarios.:

Publicar un comentario

yang ngomentarin