miércoles, 27 de abril de 2011

lagi-lagi sebelah mata

Semua orang punya biasa, semua orang bisa melakukan hal apa saja. Kebebasan individu mameeen! tapi kenapa sih ada aja orang yang suka memandang orang lain sebelah mata. Suka banget menuduh orang lain dari fakta samar, alias yang "katanya" tapi dia belum pernah liat sendiri. sumpah ngenes abis.

Hidup gue, gini-gini aja. Olivia Putri Haryanto, 24 Oktober 1994. Perempuan. Tinggal di pinggiran kota metropolitan. Suka jalan-jalan buat nyari pengalaman baru.
Dulu gue suka jalan-jalan dari pagi sampe sore (karena maghrib sudah harus di rumah, kalau tidak bisa dikunciin di luar saya). Semakin besar saya semakin malam mainnya. setelah bosan keluar sore dan pulang jam 12 malam akhirnya sekarang diganti. Gue sekarang keluar jam 12 malem, pulang pagi. di saat orang2 rumah tidur, gue kabur, main, curhat, cari pengalaman baru. tujuan gue biasanya keliling jakarta yang aduhai banget, gak macet, gak ada polusi, penjaja seks baru pada keluar, pembalap-pembalap jalanan sedang mengetes mobilnya, tukang nasi goreng lagi ngelayanin orang yang kebangun terus kelaperan, toko-toko makanan cepat saji yang buka sepanjang hari, anak-anak gaul yang sedang berkumpul dengan teman-temannya, anak-anak klub sepeda fixie, anak-anak baru bandel yang pergi ke diskotik, bule-bule yang menenteng bir masuk ke dalam diskotik, DJ yang sedang memikirkan susunan path apa lagi yang akan dibawakan malam itu, dan lain-lain. yang sebelumnya gue ga tau, jadi tau. yang sebelumnya gue anggap tabu, ternyata inilah hidup. gue jadi lebih menghargai hidup gue yang beruntung cuma nontonin mereka dari balik kaca mobil. gue ga bisa bayangin kalo gue di posisi mereka gimana. Temen-temen gue nambah banyak, semakin banyak pula cerita kehidupan yang gue dapet. itulah yang gue incer. gue bisa belajar dari mereka gimana susahnya hidup, gimana susahnya cari uang, gimana enaknya punya uang banyak, gimana nasibnya anak-anak kuliahan (yang sebentar lagi gue akan mengalaminya) gimana nasib orang-orang yang gak bisa tidur semaleman, gimana serunya anak-anak baru gaul bercerita dengan labilnya hahahaha
semua itu ga bisa gue dapetin kalo gue cuma tidur di rumah. sekarang gue jadi ngerti gimana sih orang ini, gimana sih solusinya kalo persoalannya begini, gimana sih pandangan orang terhadap orang yang itu, gimana sih caranya punya uang saku sendiri.
gue dapetin itu semua karena gue sering jalan-jalan dan tentu saja memperbanyak teman.
tapi kadang-kadang orang mandang gue "ih pulang pagi, abis ngapain tuh?" heloo plis deh gue GAK PERNAH masuk diskotik disengaja. dulu waktu kecil gue suka dibawa ke pub, and I know how they life. dan gue ga bercita-cita kayak mereka. I know that's just wasting time, wasting money. pokoknya gue udah ngerti deh gimana di luar sana dan gue tetep di jalan hidup gue. hidup yang gue pilih. sekarang terserah orang mau bilang apa, toh mereka gak punya pengalaman kayak gue. terserah deh lo semua mau bilang gue apa, yang jelas ini gue, gue tau apa yang gue lakukan, gue tau apa resikonya dan gue tau apa solusinya. gausah banyak bacot kalo mata lo cuma sebelah!

1 comentario:

  1. halo olive! :D
    kayaknya km udah lama ga update nih blog.
    entah someday kamu bakal buka dan baca ini
    aku puteri temen SD km dulu di kalimantan :p
    dulu kita sebangku hha
    tiba" keinget aja terus kepikiran,ga nemu Fb atau twitter km hh..
    cuma mau nyari temen" sd yg hilang. lagian aku masih ingat dulu pas kelas 1 km perginya tiba" hha

    email aja ntar bathoryputeri@gmail.com
    atau twit @puteriamaliar ok :))

    ResponderBorrar

yang ngomentarin