miércoles, 14 de enero de 2009

riset-riset kecil..

tak banyak untuk diceritakan hari ini,
asal anda semua tahu, saya mengetik ini sambil memegang pensil hasil ngembat dari samping laptop ini, entah punya siapa. pensilnya enak sih..

oke,
karena memegang pensil, aktifitas ketik mengetik agak terhambat.
hari ini gue maleeeees bgt masuk sekolah.
terus tadi di pelajaran jam 0 gue terkantuk2.
pelajaran2 berikutnya pun begitu. puncaknya di pelajaran IPA.
gue tertidur duduk di kelas sambil mendengarkan rumus2 fisika yang kedengarannya udah gue pelajarin sebelomnya.
bentar.. gue naroh pensil.
kenapa gue pegang pensil?
karena gue lagi mencari2 informasi tentang fisika, kimia dan biologi, terus gue salin ke silabus yg dikasih buat materi lomba hari sabtu.
hari sabtu besok gue ada lomba di smansa, jadi gue harus adain persiapan. minimal pengetahuan2 dasarnya aja, yang penting gue ngerti, sisanya tinggal sambung2in aja.



ok. kembali.
gue di sekolah dipusingkan dengan bagaimana caranya tidur sambil tetap mendengarkan rumus2 dan menyimpannya di otak. beruntung, hari ini ga ada matematika yang bikin gue sekarat otak.
tadi gue mencoba beberapa riset :
1. mata tetap terbuka, tapi menahan kantuk sambil berusaha konsentrasi ke rumus2 yang diberikan.
hasilnya : "adooh maak. berat banget mata gueee, pelajaran ga ada yg masuk samasekali.."
2. mata terpejam, telinga fokus ke suara, tapi tangan sambil coret2 apa yg dijelasin.
hasil : ini lumayan, tapi buku gue penuh coretan compang-camping hasil gue menulis dengan mata terpejam. tapi masuk di otak.
jadi, gue ambil kesimpulan, mendingan kalo gue ngantuk di kelas merem aja, duduk biasa, tapi sambil dengerin dan coret2 buku. walaupun suka ketiduran, minimal masih nyimak sedikit omongan guru di depan.

lalu, jam demi jam berlalu dan akhirnya bel pulang.
yak! suara merdu yang kutunggu2 sejak pagi gue terkantuk.
gue langsung beresin buku, keluar kelas dan nungguin nyokap gue ngejemput.
ga lama, nyokap gue muncul..
sampe di rumah gue langsung makan, terus tidur,
dan tiba saatnya untuk mengaji...
tetapi gue tetep terlelap dengan mimpi gue yang bokep.
(gue sering mimpi bokep, ada apa ya? apakah wanita2 lain mengalami hal serupa? gue takut gue doang yang kayak gini, atau termasuk dalam kaum minoritas. jangan2 gue ga normal lagi)
padahal gue uda denger tuh suara guru ngaji gue, tapi gue ngantuk bangeeeeet,
jadinya gue putuskan untuk tidur, dan otak gue kembali memutar video bokepnya itu.
terus gue bangun2 jam 7.
masih dalam keadaaan capek, masih pake seragam.
terus gue ganti baju, makan deh.
gue baca buku Maryamah Karpov karya Andrea Hirata.
ga terasa, ternyata udah jam 11. gue kira masih jam 8, dan gue ditertawakan keluarga gue karena itu. ngira jam 11 masih jam 8.


karena di judul gue tulis "riset-riset kecil", maka ga mungkin gue cuma menceritakan 1 riset gue yang paling bego,
maka gue tulis 1 lagi di sini.

hubungan antara dendam ibu dan karma anak.
kenapa gitu?
karena suatu hari..
gue pulang les, nyokap gue bawa buku2.
gue yang doyan sama buku langsung ngambil kresek yang dibawa nyokap gue, terus ngebaca2 bukunya di kursi.
di tengah2 serunya bacaan gue, nyokap gue nanya "mba, enak kali ya bikin jus?"
gue tau, maksudnya mau nyuruh gue bikinin jus. tapi gue kenyang, jadi gue bilang "ngga, kenyang."
nyokap gue agak kesel, terus bilang "woh, dasar. payah ah"
gue melanjutkan baca..
tiba2 gue merasa haus, kebetulan di kresek yang tadi gue samber dari nyokap gue ada botol mizone..
gue buka tutupnya, gue minum..
tapi kok.......
kok......
airnya kentel2 manis gitu ya?
beberapa detik gue belom sadar cairan apa itu kentel2 manis karena lagi fokus ke buku..
tiba2..
muka gue berubah. dan gue menyadari cairan apakah itu: MADU!
gue langsung bilang sama nyokap gue "bun, bilang doong kalo ini maduuu"
nyokap : "hahahahahahahahahahahaha! tertawa geli, segeli2nya sambil ngomong "makanya, kalo tadi bikinin bunda jus kan ga bakalan gitu, kualaaat! ahahaha"
gue : "sial. ih, tapi kan emang kenyang. lagian bunda tadi bilangnya bukan minta bikinin jus, cuma nanya "enak kali ya bikin jus?" kan aku jawab seadanya, kenyang. mana yg menyatakan bunda nyuruh aku bikin jus? ga ada kan?"
nyokap : "yaa. kayak gatau aja. kan secara ga langsung minta bikinin"
gue : ngotot* "tetep aja ga ada yg nyuruh bikin jus. tau ah"
nyokap : ketawa puas ngeliat anaknya kualat..

sial.
huh. menyebalkan.
ga nyuruh, bilangnya gue gamau melakukan suruhannya, padahal kan ga nyuruh apa2.
gue bilangin ya sama lo-lo semua, kalo disuruh kayak gitu (dengan kalimat tidak langsung) jangan mau, sumpah seumur2 gue gamau lagi peristiwa kayak gitu kejadian lagi. gue maunya melakukan yang disuruh secara langsung, huuuuuh!
itu tuh bikin dongkol. rasanya pgn banget gue tinggal tidur.
(lho kok tinggal tidur?)
iya, gue kalo kesel sama orang gue tinggal tidur. biar ga inget lagi. wlpn akhirnya inget2 juga, tapi ga sedendam sebelom gue tidur.
lagian kan orang yg lagi kesel sama gue kalo gue tinggal tidur tambah kesel, tapi mau marah juga percuma kan?
hhahahahahahaaha.
gue saranin lagi, kalo kesel sama orang, terus orangnya juga kesel sama lo, lo bilang aja gini "tau ah, udah ya gue mau tidur"
itulah senjata pamungkas gue kalo lagi dimarahin ato lagi dimusuhin.
tinggal tidur.

dikarenakan riset gue yang lain terlalu tolol untuk diceritakan, gue putuskan untuk menyudahi catatan tentang riset kecil gue ini.
bye bye..

No hay comentarios.:

Publicar un comentario

yang ngomentarin