domingo, 27 de septiembre de 2009

cerita serem

hello semuanyaaa
here we go,
gue ga bisa posting selama liburan kemaren gara-gara gue lagi mudik daaaan my lovely laptop sakit. huaaaa
ngenes banget deh ya.

oke, selama liburan gue bertandang dari rumah saudara yang satu ke yang lainnya.
lalu gue mendengar cerita-cerita yang membangkitkan bulu-bulu halus di punggung yang disebut-sebut sebagai bulu kuduk.

jadi si ibu2 itu, hmm itungannya eyang tante. adeknya eyang gue gitu.
si eyang tante cerita pake bahasa jawa, tapi karena guenya lupa gitu bahasa jawanya, yang penting gue ngerti artinya.


ini ceritanya.

yang pertama,
jadi si eyang tante ini kan punya anak. gatau deh anaknya berapa. gue juga lupa namanya.
sebut aja joko.
jadi si eyang tante ini lagi nyapu, nah terus dia ngerasa kayak ada pohon jatoh padahal mah kaga ada. nah kan dia cerita sama tetangganya tuh ya. tetangganya udah sepuh (tua.red).
kata si sesepuh itu "selametan, kalo ga bakal terjadi sesuatu". si eyang tante bingung dong, masa ga ada apa-apa disuruh selametan.
akhirnya diabaikanlah omongan sang sesepuh itu.
lalu tiba2 salah satu anaknya yang disebut joko itu sakit panas. dibawa ke puskesmas, katanya ga apa-apa, dibawa ke dokter, katanya ga apa-apa.
pas di rumah sakit ternyata katanya paru-parunya lebam.
pas sang sesepuh dikasih tau tentang hal ini, langsung bilang "makanya! udah dikasih tau kan selametan! ga dengerin sih.. rasain!"
yeah.. sometimes kita musti percaya mitos.

kedua, di deket rumah mereka (eyang tante dan eyang om) katanya ada pohon yang nangis. ada suara tangis bayinya gitu. kaga ngarti dah nih dia ceritanya apaan soalnya bahasa jawanya yang parah ngempungnya (aduh maaf) jadi gue ga ngerti.

ketiga, pohon pisang yang setiap malem tumbuuh 1 sisir. BAYANGIN DONG SATU SISIR SETIAP MALEM. tapi itu pisang ga boleh dimakan. kenapa? KENAPA? yap. katanyaaa yang makan pisang itu nanti kesurupan. endeeen ada seseorang yang makan pisang itu, dia kesurupan. dan katanyaaa pisang itu tuh buat "mbaranggawe" atau hajatan gitu bagi para makhluk halus, jadi gaboleh diambil. yiailah belagu amat alus2 aje makannya pisang. hahaha peaceeee.

keempat. ini dari si desya.
katanya ada "nenek2" yang nyebrang di jalan tol. hahaha
kata dia, bapak emaknya yang ngeliat daan kata emaknya itu mirip emaknya buaji (katanya lagi emaknya buaji udah meninggal)
oh serem abis sumpah.


okedeh, kita tutup duluuu
bye byeee

No hay comentarios.:

Publicar un comentario

yang ngomentarin